Rabu, 21 Januari 2015

CHAKRA DISC

Tubuh, Pikiran, dan Energi

Pendekatan pengobatan modern terhadap kesehatan hampir sepenuhnya terfokus pada raga fisik
. Tapi orang-orang yang tampak sungguh-sungguh ingin menjadi dan tetap sehat mengetahui bahwa menjaga raga fisik kita saja tidak cukup. Untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan, kita juga harus mempertimbangkan pikiran dan sistem energi kita. Dan meskipun sebagian orang semakin menyadari bahwa pikiran yang sehat sangat penting bagi kehidupan yang sehat. pentingnya sistem energi internal kita dikesampingan dalam beberapa budaya. Sistem energi kita mengalir dalam jalur atau meridian, seperti darah mengalir dalam pembuluh darah dan pikiran melalui sinapsis. Energi mengalir ke seluruh tubuh kita, mengirimkan apa yang kita sebut Prana atau kekuatan energi vital ke seluruh bagian tubuh.

Di sepanjang meridian energi ini terdapat titik-titik tertentu (seperti organ pada raga fisik) yang mengendalikan aliran energi dan tingkat energi di area tertentu tubuh kita. Titik-titik ini disebut CAKRA, kata dalam bahasa Sanskerta yang dapat diterjemahkan sebagai pusat pusaran atau roda.

Cakra dan Tubuh Anda

Cakra adalah sistem tujuh pusat energi yang terletak di sepanjang tulang punggung, mulai dari perinieum hingga puncak kepala anda. Ketujuh titik energi ini adalah ekosistem energi tubuh Anda, terkait dengan banyak fungsi fisiologis. Setiap Cakra divisualisasikan melalui sebuah bunga dengan jumlah kelopak bunga dan warna yang berbeda dan kerap dikaitkan dengan suara yang juga dikenal sebagai Mantra.